Kamis, 29 Januari 2015

relaxing at d'camp

Mengubah rutinitas kantor yang menjemukan menjadi aktivitas yang  menyenangkan  patut ditiru seperti yang dilakukan oleh Lanud Palembang. Kuncinya adalah mengubah kegiatan lari, push up,sit up, pull up dan shuttle run menjadi kombinasi gerakan yang familiar. Biasanya untuk lari prajurit dituntut lari 3200, push up 38x, sit up 38 dan pull up 5x. 

Untuk mempertahankan kemampuan itu tidak mungkin setiap bulan kita samapta test. tapi yang perlu dilakukan adalah memodifikasi latihan. contoh untuk lari cukup 2000 mtr tetapi menggunakan ransel dan senjata, Ransel diisi dengan botol aqua dan pasir seberat 5 kg. Dengan beban sangkur, veples minuman dan senjata makan badan sudah dilatih dengan beban yang sama lari 3200 meter. selesai lari dilanjutkan senam pelemasan dan kombinasi gerakan. 
1. Push up dengan kaki di pundak temannya. ini akan melatih kekuatan tangan  bagi pelaku push up dan bagi pasangannya melatih kekuatan paha dan pinggang. 
2.  Melompat dan merayap. Melatih kekuatan kaki, tangan saat merayap dan melatih push up bagi pasangannya.
3. Situp berpasangan. Letakkan senjata di dada selanjutnya kaki saling mengkait dan dilakukan sit up bersama sama. Ketiga jurus ini akan sebagai contoh kegiatan agar tidak monoton dan anggota bersemangat tanpa rasa bosan. 

Untuk mengakhiri keseluruhan kegiatan anggota diajak ke Camp, yaitu fasilitas lanud yang biasa digunakan untuk outbond masyarakat umum.
1. Menaiki jaring.
2.Menaiki potlot.



3.Melompat halang rintang.








4. Merayap.










Latihan ini bisa dilakukan dengan aman oleh seluruh anggota militer maupun PNS, kelamin laki-laki maupun perempuan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: